Memilih popok tentu saja tidak boleh sembarangan karena hal ini akan berpengaruh pada kenyamanan si bayi saat memakai popoknya. Terlebih untuk popok bayi baru lahir, maka harus benar-benar diperhatikan dan dipertimbangkan untuk memilih pokok yang tepat.

Ada banyak pertimbangan yang harus dilakukan ketika memilih popok untuk bayi, salah satunya kondisi kulit bayi yang lebih sensitif dibanding orang dewasa. Apalagi untuk kondisi kulit bayi yang bersisik atau bruntusan karena ada bintik-bintik kecil, maka perlu pemilihan pokok yang tepat.

Memilih Popok Bayi Baru Lahir

Berikut ini beberapa tips yang bisa anda terapkan saat memilih pokok bagi bayi yang baru lahir.

Tekstur Kulit

Hal pertama yang diperhatikan saat memilih popok bayi baru lahir adalah bagaimana warna kulit dari bayi tersebut. Umumnya warna kulit bayi adalah merah tua dan keunguan, lalu ketika sudah bisa bernapas maka kulitnya berubah menjadi merah cerah. Kemudian untuk tekstur kulit bayi, biasanya masih tipis dan tentu saja sensitif jadi rentan mengalami iritasi.

Maka dari itu benar-benar perhatikan bagaimana kondisi kulitnya apalagi untuk di minggu-minggu awal. Hal ini sangat penting untuk mendapatkan popok yang tepat tergantung dari tekstur kulit dari si bayi tersebut.

Jenis Popok Bayi

Ada dua jenis popok bayi yaitu popok kain yang bisa dicuci ulang dan juga popok sekali pakai yang praktis. Popok kain tentu saja lebih murah, tapi tidak fleksibel karena ketika sudah tidak digunakan Anda harus mencucinya terlebih dahulu namun popok ini bisa dipakai kembali tanpa harus membeli popok lagi.

Namun kekurangan dari popok kain adalah kurang bisa menyerap kotoran dan urine sehingga membuat kulit berpotensi mengalami ruam. Sementara untuk popok sekali pakai, jika kotor tinggal dilepas lalu dibuang dan diganti popok yang baru. Daya serap popok sekali pakai juga cukup bagus dan tidak mudah bocor.

Ukuran Popok

Perhatikan juga ukuran popok saat mencari popok untuk bayi. Sebaiknya jangan menyetok popok terlalu banyak dalam satu ukuran saja karena bayi biasanya tumbuh lebih cepat. Sayang sekali jika Anda menyetok terlalu banyak popok dalam satu ukuran, sementara bayinya tumbuh lebih cepat dan gemuk maka popok yang disediakan sudah tidak muat lagi.

Beli saja popok secukupnya untuk satu ukuran dan nanti bisa dibeli lagi dengan ukuran lainnya saat bobot tubuh bertambah.

Pilihan Popok Berkualitas

Memilih babak berkualitas sangat penting apalagi untuk bayi dengan kulit yang sangat sensitif. Anda bisa mulai dengan mengecek kandungan dan bahan yang terdapat pada popok, sebelum membeli apalagi jika bayi Anda alergi terhadap substansi tertentu.

Sangat penting memilih pokok yang aman dan bahannya lembut agar nyaman di kulit bayi. Anda harus hindari popok yang punya bahan kimia terlalu banyak dan terlalu keras, karena bisa memicu iritasi di kulit bayi.

Saat memilih popok bayi baru lahir juga harus didasarkan pada mereknya. Untuk bayi yang baru lahir, maka Anda bisa mencoba berbagai merek popok sampai menemukan yang tepat dan tidak membuat kulit iritasi. Di Indonesia sendiri, ada banyak pilihan merek popok salah satunya yang mempunyai kualitas terbaik adalah Merries.

Kategori popok sekali pakai ini cukup baik untuk dipilih, karena sudah pasti dibuat dari bahan berkualitas dan anti iritasi. Popok menggunakan bahan yang membuat permukaan kulit bayi senantiasa kering dan untuk harganya juga cukup terjangkau di kantong masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan.

List Blog Keren Rajabacklink