perbedaan glamping dan camping

Sudah pernah mendengar istilah glamping? Saat ini sudah banyak Jual tenda glamping seiring banyaknya resort berkonsep glamping. Glamorous camping (glamping) merupakan tren berkemah yang mulai banyak penggamarnya.

Glamping menjadi salah satu pilihan berlibur yang menyenangkan bersama keluarga atau pasangan. Glaming menawarkan konsep berkemah mewah dan modern dengan berbagai fasilitas seperti hotel berbintang, tetapi masih menggunakan tenda.

Lalu, apa saja perbedaan antara glamping dengan camping yang biasa? Yuk, simak pembahasannya berikut ini!

Berkemah dengan Fasilitas Senyaman Rumah

Kesan cozy dan mahal yang kuat menjadi alasan utama banyak traveller yang mulai menyukai konsep glamping ini. Apalagi, traveller dapat menikmati alam terbuka tanpa perlu repot menyiapkan fasilitas menginap.

Semua peralatan sudah tersedia di area kemah yang berkonsep glaming. Mulai dari tenda, tempat tidur, lampu, sofa, TV, kamar mandi, hingga logistik seperti makanan pun ada.

Dengan begitu, meskipun para traveller harus mengeluarkan biaya yang lebih mahal dari kemah biasanya, namun tentunya bukan suatu masalah. Hal ini karena fasilitasnya yang senyaman di rumah sendiri.

Memberikan Sensasi yang Berbeda

Walaupun glamping mnyuguhkan konsep kemah yang mewah, bukan berarti traveller tidak bisa merasakan tinggal di alam terbuka. Sudah banyak lokasi glamping resort untuk menikmati alam sekitar dengan harga yang ramah di kantong.

Para traveller pasti akan mendapatkan pengalaman unik di alam liar yang mungkin tidak bisa mereka peroleh dengan berkemah biasa.

Memiliki Manfaat Bagi Lingkungan

Ketika memilih berkemah berarti sudah siap dengan berbagai risiko dan tantangan, baik dengan konsep glamping maupun camping. Hanya saja, saat sudah terbiasa dengan keadaan apapun di lapangan, maka traveller pasti akan lebih persiapan.

Terlepas dari itu semua, jika traveller merasa kurang nyaman dengan fasilitas yang serba terbatas ketika camping, maka glamping bisa menjadi alternatifnya. Bahkan, terkait keamanan pun tidak perlu dikakhawatirkan lagi.

Tidak hanya untuk kenyaman diri sendiri, konsep glamping juga punya manfaat bagi lingkungan. Glamping memiliki standar dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Setelah para traveller pulang, pihak pengelola akan bertanggung jawab membereskannya.

Hal tersebut tentunya berbeda dari kemah biasa yang mana kebersihan lokasi adalah tanggung jawab pihak traveller sendiri. Oleh sebab itu, banyak traveller lebih memilih  kemah di alam terbuka menggunakan konsep glamping ini.

Besarnya peluang usaha glamping resort mendorong setiap pengusaha di berbagai daerah untuk membangun penginapan berkonsep glamping dengan harga yang terjangkau. Jika Anda termasuk orang tersebut, Anda bisa menghubungi Gudang Tenda Fabric Structures.

Gudang Tenda menghasilkan bangunan berbasis kain dengan pemanfaatan teknologi Jerman dan selalu memperhatikan keselamatan maupun keamanan dalam penggunaan bangunan.

Ingin bangun glamping resort? Yuk, hubungi Gudang Tenda untuk langsung cek harga tenda glamping. Semoga bermanfaat!