info beasiswa AAS

Bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan kuliah S2 atau S3 gratis ke Australia, bisa mencoba mendaftar beasiswa Australia Awards Scholarship (AAS). Ada info beasiswa AAS terbaru tahun ini, yakni pendaftaran sudah dibuka mulai tanggal 1 Februari 2024 lalu.

Australia Awards Scholarships adalah program beasiswa jangka panjang yang dikelola oleh Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia.

Beasiswa AAS ini memberikan kesempatan pembiayaan pendidikan penuh kepada warga dari negara-negara berkembang yang ada di wilayah Indo – Pasifik, termasuk Indonesia untuk menempuh pendidikan sarjana maupun pascasarjana. Bidang studi prioritas yang ditawarkan oleh beasiswa ini mencakup tiga hal, yaitu:

  • Keamanan Kesehatan;
  • Stabilitas;
  • Pemulihan Ekonomi.

Pada tahun 2024, Australia Award Scholarships menawarkan kesempatan kepada warga negara Indonesia untuk memperoleh gelar Master atau PhD (Doktor) di perguran tinggi bergengsi Australia.

Jadwal Beasiswa AAS Scholarship 2024

Layanan pendaftaran beasiswa AAS sudah dibuka mulai tanggal 1 Februari 2024, dalam rangka memulai program studi di Australia tahun 2025. Untuk penutupan pendaftaran, dilakukan pada tanggal 30 April 2024.

Jika dokumen yang kamu kirim melewati batas ketentuan, maka kamu tidak akan dipertimbangkan untuk mendapatkan beasiswa. Berikut jadwal pendaftaran beasiswa AAS 2024 yang perlu kamu catat:

  • Pembukaan: 1 Februari 2024
  • Penutupan: 30 April 2024

Syarat Pendaftaran AAS Scholarship 2024

Ketika mendaftar beasiswa, tentunya beberapa syarat pendaftaran yang harus dipenuhi. Termasuk beasiswa AAS 2024. Berikut syarat pendaftaran yang menjadi kualifikasi Australia Awards Scholarship 2024, antara lain:

  • Ijazah atau sertifikat pasca-sekolah menengah dan tersier.
  • Transkrip hasil pasca-sekolah menengah dan tersier.
  • Akta Kelahiran.
  • Bukti kewarganegaraan, seperti paspor dan KTP.
  • Daftar riwayat hidup paling terbaru.
  • Hasil tes bahasa Inggris.
  • Laporan hasil akademik.

Alur Pendaftaran AAS Scholarship 2024

Setelah mengetahui sejumlah persyaratan daftar beasiswa AAS 2024, kamu juga harus mengetahui alur pendaftaran AAS 2024 yang dilakukan secara online.

Adapun tata cara mendaftar beasiswa AAS 2024 ialah sebagai berikut:

  1. Buka website pendaftaran beasiswa AAS 2024 melalui link australiaawardsindonesia.org.
  2. Link pendaftaran tersebut sudah bisa diakses mulai 1 Februari 2024 hingga 30 April 2024.
  3. Unggah semua dokumen pendukung yang dibutuhkan pada formulir aplikasi online yang sudah tersedia. Disarankan, kamu mengirimkan via aplikasi online sebelum tanggal penutupan.
  4. Fasilitas aplikasi online seringkali mengalami puncak penggunaan pada hari-hari menjelang tanggal penutupan. Kemungkinan, para pelamar seperti kamu bisa mengalami kendala.
  5. Pelamar yang terpilih sebagai penerima beasiswa nantinya akan dihubungi untuk melengkapi sistem OASIS.

Demikianlah beberapa info beasiswa AAS 2024 terbaru yang perlu kamu ketahui. Kamu pun bisa memilih kampus-kampus top di Australia tujuanmu dengan beasiswa AAS ini. Kampus-kampus tersebut di antaranya The University of Melbourne, The University of New South Wales, Monash University dan lain-lain.

Agar bisa lolos beasiswa dan kampus impianmu, maka bergabunglah segera bersama Kobi Education. Kobi memiliki beberapa program unggulan serta metode belajar seru yang akan membantu kamu dalam mempersiapkan semuanya. Mulai dari persiapan dokumen hingga tes wawancara.

Mentor yang ahli di bidangnya akan semakin membuatmu lebih percaya diri. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk kunjungi laman kobieducation.com dan bergabung di Kobi Education untuk persiapan beasiswa yang lebih matang!