cara membuat konten TikTok masuk FYP

Siapa sih yang tidak tahu TikTok? Semua orang pasti tahu dengan platform media sosial yang mulai populer sejak masa pandemi 2020 lalu. TikTok merupakan aplikasi untuk membagikan video pendek yang menghibur.

Bahkan, kamu bisa membangun karir melalui TikTok, loh! Sudah banyak orang yang terkenal karena menjadi seleb TikTok. Aplikasi ini pun bisa dimanfaatkan para pebisnis untuk melakukan promosi dan meningkatkan penjualan produk.

Bagi kamu yang masih pemula, bisa mencari tahu apa saja ide konten TikTok untuk pemula untuk menarik audiens agar menonton konten yang kamu buat. Ide konten yang menarik menjadi salah satu cara yang membuat konten TikTok kamu bisa masuk FYP (For Your Page) pengguna lainnya.

Nah, berikut ini adalah beberapa cara mudah yang bisa kamu ikuti untuk membuat konten TikTok bisa masuk FYP. Yuk langsung disimak!

Tulis Caption Video yang Menarik

Cara pertama agar kontenmu muncul di FYP ialah dengan menulis caption yang menarik. Tidak perlu buat caption yang panjang.

Kamu bisa menulis kalimat yang memancing audiens untuk melihat video konten yang dibuat. Carilah referensi ide tulisan caption dengan melihat video TikTok pengguna lainnya.

Ikut Challenge yang Sedang Tren

Di TikTok, biasanya ramai challenge seru yang terkadang bisa sampai mendunia. Nah, kamu bisa memanfaatkan konten video challenge untuk meningkatkan jumlah penonton.

Tidak hanya akan masuk FYP, kamu pun bisa berpeluang menambah followers atau pengikut di TikTok. Dengan begitu, engagement pun meningkat dan bisa mendatangkan cuan dengan banyaknya endorse yang masuk.

Pakai Lagu yang Sedang Viral

Kamu pun bisa menggunakan lagu viral sebagai salah satu cara efektif agar videomu masuk FYP. Meski begitu, kamu perlu menyesuaikan lagu dengan video yang dibuat agar tidak terkesan memaksakan.

Gunakan Hashtag

Penggunaan hashtag dalam caption TikTok nyatanya sangat berpengaruh agar video kontenmu masuk FYP. Gunakan hashtag yang sedang viral atau relevan dengan konten yang dibuat. Atau gunakan hashtaf yang ramai dipakai oleh pengguna TikTok lainnya.

Buat Konten dengan Kreator Lain

Last but not least, cara agar konten TikTok bisa masuk FYP adalah dengan berkolaborasi dengan pengguna TikTok lainnya. Tidak harus kolaborasi dengan TikTokers ternama, kamu bisa membuat konten dengan teman atau saudara di TikTok.

Buat video sekreatif mungkin atau meniru video yang sedang viral. Eits! Jangan meniru 100%, ya. Bisa kamu modifikasi sesuai jenis konten yang biasa kamu buat. Yang penting tidak ada unsur SARA. Setelah kontenmu siap, langsung upload ke akun TikTokmu.

Itulah beberapa cara membuat konten TikTok pemula agar bisa masuk FYP. Penting sekali untuk memikirkan konten TikTok, terutama jika kamu menggunakannya sebagai platform promosi bisnis.

Selain konten, live streaming juga sangat menentukan untuk menjual produk. Nah, agar konten atau live streaming di TikTok bisa sesuai dengan keinginan, kamu bisa bekerja sama dengan Magic Studio.

Perusahaan ini akan membantumu dalam meningkatkan performa bisnis melalui jasa penyediaan studio dan host untuk live streaming. Informasi selengkapnya bisa dilihat di laman magicstudio.id. Semoga bermanfaat, ya!