gym ball happyfit

Gymball Happyfit itu sendiri adalah alat yang digunakan ketika melakukan olahraga. Bola yang terbuat dari karet lateks ini akan membantu Anda ketika melakukan olahraga di dalam rumah. Anda akan menemukan alat ini di toko peralatan olahraga ataupun di e-commerce.

Kegunaan Gym Ball Happyfit:

Sudah banyak diketahui bahwa alat ini memiliki banyak kegunaan terhadap tubuh. Baik tubuh bagian atas, otot inti, tubuh bagian bawah, dan hampir semua bagian tubuh lainnya. Berikut beberapa kegunaan yang akan diperoleh ketika menggunakan Gym Ball.

Melenturkan Tubuh

Biasanya, Anda akan diarahkan melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum memulai aktivitas. Begitu juga ketika melakukan olahraga. Melakukan pemanasan menggunakan Gym Ball sendiri akan membantu Anda dalam melatih kelenturan atau fleksibilitas tubuh.

Hal ini dikarenakan tekstur Gym Ball yang lentur, sehingga Anda dapat melakukan berbagai macam gerakan. Lakukan pemanasan selama kurang lebih 15 detik agar terhindar dari cedera selama olahraga.

Mengencangkan dan Memperkuat Otot

Kegunaan utama yang akan diperoleh ketika menggunakan Gym Ball Happyfit yaitu dapat mengencangkan otot. Seperti mengencangkan otot lengan, bahu, hingga perut.

Alat ini juga dapat digunakan oleh ibu hamil.  Banyak para ahli yang merekomendasikan hingga menganjurkan ibu hamil untuk menggunakan alat tersebut.

Karena dirasa akan membantu dalam proses persalinan, sehingga alat ini sangat cocok digunakan oleh ibu hamil.

Membantu Melatih Keseimbangan Tubuh

Karena memiliki tekstur yang elastis, Anda dapat menggunakan alat tersebut untuk melatih keseimbangan tubuh. Penggunaannya seperti menyesuaikan posisi tubuh dengan bola agar tetap seimbang dan tidak akan terjatuh.

Posisikan tubuh hingga membentuk setelah lingkaran. Hal ini juga dapat membantu Anda dalam mengatasi sakit pinggang yang diderita.

Melatih Kardio

Penggunaan Gym Ball Happyfit dalam olahraga diyakini efektif dalam membantu meningkatkan detak jantung. Jika dilihat dari stabilitasnya, Anda dapat menggabungkan beberapa gerakan atau olahraga lainnya.

Itulah beberapa kegunaan yang dapat Anda rasakan ketika melakukan olahraga menggunakan Gym Ball Happyfit. Lakukan gerakan olahraga dengan benar dan rutin agar mendapatkan hasil yang diinginkan.