Kuliah di Bidang Musik

Hingga saat ini, masih banyak stigma buruk tentang jurusan musik. Jam latihan yang tidak ada habisnya sampai kompetisi yang tiada berujung, membuat jurusan musik dianggap tak menghasilkan. Inilah mengapa jurusan di bidang ini tidak termasuk golongan jurusan yang paling diminati oleh para calon mahasiswa.

Padahal, jurusan musik sebenarnya mempunyai nilai tersendiri. Mungkin, kamu berminat dengan jurusan ini bisa mengikuti beasiswa musik luar negeri agar tidak perlu memikirkan biaya kuliah dan hidup selama menempuh pendidikan tinggi.

Nah, berikut ini adalah beberapa alasan mengapa masuk jurusan musik tidak kalah dengan jurusan lainnya. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Dapat Melatih Fokus Jangka Panjang

Para mahasiswa jurusan musik biasanya adalah orang-orang yang fokusnya tinggi. Mereka pandai mengatur waktu untuk mencapai tujuan mereka dalam jangka panjang. Hal ini juga yang akan calon mahasiswa pelajari selama masa studi mereka.

Kamu jadi tidak akan kesulitan mencapai tujuan, apakah ingin menciptakan genre musik baru atau bahkan memilih jalan hidup lainnya.

Cocok Bagi yang Suka Berkompetisi

Bagi kamu yang suka berkompetisi, jurusan musik sangatlah cocok untukmu karena persaingan dalam dunia musik sangatlah sengit. Gunakan waktu kuliahmu sebaik-baiknya untuk mengembangkan suara dan bakat unikmu agar terlihat berbeda dari orang lain.

Kamu pun bisa mengikuti kompetisi-kompetisi musik terbuka, seperti kompetisi antar universita hingga kompetisi tingkat internasional sekalipun.

Memiliki Peluang Tanpa Batas

Banyak yang masih meragukan gelar sarjana musik tidak memiliki prospek kerja yang bagus. Namun, sebenarnya lulusan bidang musik mempunyai banyak pilihan untuk melamar pekerjaan apapun.

Kamu berpeluang meraih gelar master, baik di bidang musik atau bidang lainnya. Kamu juga mempunyai latar belakang yang baik untuk bekerja di semua bidang, seperti mengajar, pertunjukan, atau industri yang masih berkaitan dengan musik. Gelar sarjana musik memungkinkan kamu membuka banyak peluang di berbagai bidang.

Itulah beberapa alasan memilih jurusan kuliah musik untuk studi lanjutanmu. Jika kamu berminat mendapatkan beasiswa sekolah musik, segera daftarkan diri ke Schoters yang merupakan bimbingan kuliah negeri terpercaya dan terlengkap.

Kamu bisa berkonsultasi dengan mentor yang berpengalaman untuk mempersiapkan beasiswa secara matang. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi saja langsung websitenya di blog.schoters.com. Semoga bermanfaat, ya!